Delphi for delphier

Januari 29, 2008

Pelan – pelan asal kelakon

Filed under: Umum — ekoindri @ 10:37 am
07042007070.jpgMeskipun blog ini masih baru dan terkesan banyak pengeditan, namun semangat untuk menjadi lebih baik selalu ada. Semua itu bisa bagus karena selalu ada pengembangan dan perbaikan. Oleh karena itu, blog ini selalu dikembangkan dan diedit agar bisa menjadi blog tujuan Delphier Indonesia.

Susah memang untuk menghasilkan sebuah karya yang bagus, namun dengan prinsip alon – alon asal kelakon saya mencoba untuk berusaha mewujudkan blog ini menjadi slah satu blog yang terbaik.

Rata – rata pengunjung blog ini setiap harinya belum mencapai angka stabil diatas 100 ( Minimal pengujung 21 dan maksimal 224 ). Mungkin ini terjadi karena artikel yang ada masih dalam jumlah yang sedikit. Semoga dengan adanya perubahan secara konsisten dapat mengantarkan blog ini menjadi blog favourite para Delphier Indonesia.

Tanpa terasa beberapa halaman sudah diedit dan sudah bisa diakses dan dinikmati dengan baik ( Sebelumnya masih kosong. He….3x karena kalau tidak dibuat duluan takut ide keburu hilang dan lupa ). Meskipun demikian ada beberapa yang masih kurang, terutama yang berkaitan dengan artikel. Seperti masukan dari mas deni tentang artikel dibagian membuat koneksi database access kalau dicoba mengikuti petunjuk yang ada masih error. Ternyata errornya karena belum ditambahakan library comobj pada bagian uses. Artikel tersebut kini sudah diedit dan sekarang sudah bisa dicoba lagi.

Saya juga menunggu masukan dari temen – temen yang lain akan artikel yang sudah terupload, dan apabila ada kesalahan mohon konfirmasinya. Semoga dengan masukan tersebut bisa membuat artikel makin lebih jelas dan pengunjung langsung bisa mencobanya dengan baik.

Tidak terasa blog Delphi for Delphier sudah berumur hampir 1 bulan diukur dari sejak aktif dikelola. Senang rasanya melihat perubahan yang begitu mendasar dari content dan desainnya. Memang prinsip alon – alon asal kelakon bener – bener mantab. Semoga prinsip ini tidak akan luntur dan terus mendarah daging dalam blog ini.

Memang untuk tahap awal konsentrasi materi masih pada bagian tingkat pemula. Sehingga bagi programmer yang sudah berada ditingkat menengah atau expert melihat blog ini seolah – olah tidak mendapatkan ilmu. Namun disisi lain, bagi yang sudah merasa expert mohon bantuannya dalam menyumbangkan artikel kedalam blog ini agar materi yang ada bisa bertambah dengan cepat.

Meskipun blog ini tidak ada forumnya, blog ini akan didesain se-interaktif mungkin dengan memberikan kategori secara jelas dan terarah. Dengan demikian pengunjung dapat mengikuti alur materi dengan baik dan tidak loncat – loncat.

Apabila anda mengalami kesusahan dalam mengakses blog ini, pemilik blog sudah menambahkan menu petunjuk yang siap digunakan menjadi guide dalam mendapatkan artikel – artikel yang tepat. FYI, untuk halaman petunjuk sekarang juga belum lengkap. Namun jangan khawatir, seperti prinsip tadi diatas, dengan pelan – pelan semua akan dilengkapi dan diupdate.

Kerjasama yang baik dengan pengunjung juga akan selalu ditingkatkan untuk bisa mewadahi sebagian besar aspirasi pengunjung. Dengan demikian, pengunjung akan bisa merasa nyaman dalam mencari artikel – artikel.

2 Komentar »

  1. GINI MAS SAYA BARU KALI INI MERASAKAN BAHASA PEMROGRAMAN INI KESAN SAYA ADALAH SANGAT PUAS DAN SANGAT SENANG DAN LEBIH MNYENANGKAN DARIPADA BELAJAR C++ KARENA KALAU NULIS HURUF YANG BESAR ATAU KECIL GAK DI OMELIN SAMA LANGGUE PROGRAMINGNYA MUNGKIN KARENA LEBIH MUDAH WAH SENENG BANGET SAYA SAYA BARU MERASAKAN KEPUASAN BELAJAR BAHASA PROGRAM HARI INI KARENA DELPHI TAPI MASALAHNYA SAYA KAN PEMULA SAYA GAK TAHU PERINTAH2 DELPHINYA KAYAK DI C++ POINTER,STRUK,LOOPING,IF ELSE,PERTANYAANNYA ADALAH 1.APAKAH SYA HARUS MEMPELAJARINYA JUGA JIKA YA MAKA MULAI DARIMANAKAH SAYA 2. APAKAH SYA HARUS MENGHAFAL PERINTAHNYA JIKA YA WADUH BISA TEKOR APALAGI SAYA ORANGNYA OTAKNYA PAS2AN STRUKTUR DATA AJA DAPAT E TERUS TAPI SAYA PENGIN BANGET JADI PROGRAMER SEJATI GIMANA DONG MAS 3. MINTA SARANNYA SERTA SOLUSINYA SAJA

    Komentar oleh nurelly — April 8, 2008 @ 1:34 am | Balas

  2. kalau hafal itu tdk harus, yang penting sering latihan, nanti secara tdk langsung perintah2 yang banyak itu akan hafal secara otomatis, kalaupun kadang lupa itu manusiawi, karena saya sampai sekarang juga kadang masih lupa-lupa ingat

    pokoknya tetep sering latihan mas

    Komentar oleh ekoindri — April 17, 2008 @ 4:16 pm | Balas


RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: