Delphi for delphier

Maret 3, 2008

Kegagalan instalasi Turbo Delphi .NET di Vista

Filed under: Umum — ekoindri @ 2:27 am
Informasi
 
     
.
eko-indriyawan-png.png  
Pagi ini tepatnya jam 02.19 aku melakukan proses instalasi Turbo Delphi .Net di windows Vista Ultimate. Dan ternyata hasilnya tidak memuaskan alias gagal dan tidak sesuai dengan yang aku harapkan.

Untuk sementara waktu aku belum mengetahui apa penyebab dari kegagalan ini. Berdasarkan artikel mengenai tutorial instalasi Turbo Delphi .NET di vista sudah aku coba dan tidak jalan. Apakah ini disebabkan karena ada Delphi 2007 yang sudah aku install sebelumnya atau faktor lain, sementara aku belum bisa menjawab dengan pasti.

Namun ketika aku install di windows XP Profesional bisa berjalan dan lancar-lancar saja dan malah sudah aku coba untuk membuat WEB Service sederhana dan jalan. Mungkin dalam waktu dekat ini akan aku buatkan tutorial mengenai pembuatan WEB Service dengan menggunakan Turbo Delphi .NET

Pada intinya dibalik kegagalan ini ternyata ada keberhasilan ditempat lain yang mana bisa mengobati rasa penasaranku tentang instalasi Turbo Delphi .NET di vista.

Bagi yang menggunakan Turbo Delphi .NET, saya tunggu sharing-sharing ilmunya. Semoga kita bisa mengembangkan ilmu bersama-sama guna mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia…
.
     

6 Komentar »

  1. tolong donk kasih tahu link untuk download delphi.net

    Komentar oleh nugroho — Maret 10, 2008 @ 9:22 pm | Balas

  2. ini linknya mas

    http://cc.codegear.com/Free.aspx?id=24723

    btw, kalau mas beli ketiga buku sya, mas dapat bonus installer Turbo Delphi .NET + Tanda tangan + contoh program yang ada di blog ini.

    Komentar oleh ekoindri — Maret 10, 2008 @ 9:25 pm | Balas

  3. Mas mau nanya ne, delphi versi berapa yang dah support vista ???.
    atu lg, saya penasaran banget ma delphi 2007, blh ga mnta tulung bg2 softwarenya ???

    Komentar oleh Puput — April 15, 2008 @ 3:33 pm | Balas

  4. Silahkan beli licensenya, saya ada tapi license jadi g bisa dibagi2 :d

    atau pakai Turbo Delphi, ini baru bisa dan free

    kalau mau silahkan request ke email

    Komentar oleh ekoindri — April 17, 2008 @ 4:57 pm | Balas

  5. Saya juga bisa minta share tentang instalasi Delphi pada Windows Vista,
    bisa-bisa melakukan downgrade lagi ke XP nih

    Komentar oleh LuckyBee — Juli 21, 2008 @ 3:27 pm | Balas

  6. Boleh tuh mas, saya mau beli ketiga bukunya, biar bisa dapet installer turbo delphi.. Kalo beli di toko buku, langsung dapet installer nya kan?

    Komentar oleh Mila — Juli 25, 2008 @ 1:09 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

