Delphi for delphier

Maret 4, 2008

Kasus – Gagal instalasi service di sistem operasi Vista

Filed under: Kasus dan Permasalahan — ekoindri @ 10:33 am
Permasalahan
 
     
.
eko-indriyawan-png.png  
Permasalahan

Gagal melakukan proses instalasi aplikasi service di sistem operasi windows vista.

Keterangan permasalahan

Ketika kita melakukan proses instalasi aplikasi service, seolah-olah program aplikasi yang sudah kita buat tidak mendapatkan otorisasi. Karena tidak mendapatkan otorisasi, itu berarti proses instalasi aplikasi service ditolak oleh sistem operasi.

Untuk membuktikan pernyataan atau statement diatas, saya sudah mencoba menjalankan program aplikasi yang sudah saya buat di sistem operasi yang lain. Sistem operasi tersebut adalah microsoft windows XP Profesional. Ketika saya jalankan proses instalasi dari program aplikasi yang saya buat bisa berjalan dengan lancar. Dan setelah saya cek didaftar service, aplikasi service yang baru saya install sudah masuk dan teregister.

Komponen yang saya gunakan

  • Sistem operasi windows vista
  • Program aplikasi dibuat dari Delphi 7
  • Program aplikasi service dibuat dari Delphi 7
  • Pertanyaan

  • Bagaimana cara kita login sebagai administrator di sistem operasi Microsoft Windows Vista ?
  • Kalau misalkan tidak login sebagai administrator apakah kita bisa menginstall aplikasi service ?
  • Pengirim

    Eko Indriyawan
    .
         
    2 Komentar »

    1. salam kenal,apa kabar?Good luck selalu ya
      mau nanya,laptop saya adalah MS Vista,trus wkt install delphi kok gagal trus,dosen ngmg vista slalu gak bisa,nah berhbg wkt dan kerjaan yang memungkinkan akhirnya Vista saya gnti ke XP,yg jadi masalah kenapa vista gak bisa di install?
      dan saya adlh mahasiswi di hk yang skrg lagi persiapan skripsi,namun di pemprograman saya nemuiin kendala,bisakah saya di bantu?atas jawaban dan bantuannya,makasih banget

      Komentar oleh herma — Juni 30, 2008 @ 11:05 am | Balas

    2. mungkin ini bisa membantu
      http://developersoven.blogspot.com/2007/02/leveraging-vistas-uac-with-delphi-part_3659.html

      selain itu perlunya sertifikat bagi app/service yang kita buat bisa lancar jalan di vista

      Komentar oleh Fridey — Juli 7, 2008 @ 5:08 pm | Balas


    RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

    Tinggalkan Balasan

    Blog di WordPress.com.

