Delphi for delphier

Tutorial Pemula Dasar Array

Tingkatan Pemula
   
Kategori Dasar
   
Sub Kategori Array
   
Oleh
eko-indriyawan-png.png   Nama Eko Indriyawan
Domisili Surabaya – Darmo Satelit
Delphi Delphi 2007 for Win32
YM eko_elits
Email eko_elits@yahoo.com
Telp 031 – 605 384 36
   
Tujuan
Mengajarkan kepada siswa tentang seluk beluk mengenai array dan cara menggunakannya dalam membuat program aplikasi.
   
Overview
Overview

Didalam sub kategori array ini, para delphier pemula akan diajarkan tentang array, materi diberikan dari cara membuat, menggunakan, memanipulasi dan sekaligus delphier juga akan diberikan informasi mengenai karakteristik dari sebuah array.

Array adalah sekumpulan data yang memiliki data yang banyak dengan tipe data sama, sedangkah Record adalah sekumpulan data dengan tipe data yang bisa sama semua atau berbeda. Untuk sementara materi tentang record akan dibahas dihalaman lain dan sekarang kita akan mempelajari lebih lanjut tentang penggunaan array.

Array digunakan untuk apa ?

Kegunaan array sangatlah banyak, dengan sifatnya yang dinamis array mampu digunakan sebagai object penyimpanan data yang sangat bagus dan stabil meskipun ketika program ditutup data yang tersimpan akan hilang semua.

Apa yang menarik saya untuk belajar tutorial ini ?

Agar lebih menarik para delphier pemula juga diberikan contoh tutorial yang atraktif yang mampu menarik perhatian agar bisa mendapatkan inspirasi dalam mengembangkan skill programmingnya. Dengan kata lain, delphier pemula disini juga dibekali sedikit materi tentang implementasi secara nyata ketika digunakan program aplikasi pada umumnya.

Agar materi mudah diterima, disetiap bagian tutorial dilengkapi dengan petunjuk langkah demi langkah, kemudian diserta contoh kode program yang siap untuk didownload serta video tutorial yang siap untuk diperhatikan dan dicoba secara langsung.

Link Daftar judul sub kategori Array

Silahkan anda klik disini untuk melihat semua judul tutorial yang ada didalam sub kategori Array .
   
Buku panduan
Dasar First Step To Be A Programmer
Menengah Pemrograman Database dengan Delphi dan MS SQL Server
Menengah Membangun database MLM

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.