Delphi for delphier

Tutorial Pemula Database MS Access

Tingkatan Pemula
   
Kategori Database
   
Sub Kategori MS Access
   
Judul
   
Oleh
eko-indriyawan-png.png   Nama Eko Indriyawan
Domisili Surabaya – Darmo Satelit
Delphi Delphi 2007 for Win32
YM eko_elits
Email eko_elits@yahoo.com
Telp 031 – 605 384 36
   
Referensi Oleh Eko Indriyawan
   
Tujuan
Mengajarkan kepada siswa tentang bagaimana menggunakan database engine Microsoft Access bisa terintegrasi dengan Delphi.
  spasi
Overview
Didalam sub kategori MS Access ini, para programmer pemula akan diajarkan tentang bagaimana cara menggunakan database engine MS Access bisa diakses dari delphi.

Para programmer pemula yang masih awam akan diberikan artikel mendasar tentang bagaimana cara mengakses database engine ini bisa dipanggil dari delphi. Sehingga nantinya programmer dapat memfaatkan database tersebut untuk proses penyimpanan data.

Dengan didukung contoh program yang siap untuk didownload dan dipelajari, diharapkan hal ini semakin membuat semangat para programmer pemula menjadi lebih tinggi. Meskipun demikian, bukan berarti membuat programmer menjadi manja karena adanya program yang siap saji, namun dengan rangsangan ini justru diharapkan sebaliknya, dimana programmer akan semakin tertantang untuk membuat program lain sejenis dengan kreativitasnya masing – masing. 

Berdasarkan opini sang pemilik blog sendiri bahwa kadang sering kali kita malas belajar bahasa pemrograman karena tidak ada sesuatu yang merangsang, meskipun terorinya bagus namun kalau tidak ada contoh kadang rasa greg untuk mempelajari juga masih belum mampu menggugah semangat.

Namun demikian, resiko dan kekurangan dari masing – masing konsep pembelajaran tetap lah ada. Permasalahan saat ini adalah kita kembalikan kepada masyarakat dalam hal ini calon programmer, cara mana yang paling efektif.

Semoga blog ini bisa bermanfaat, Amin…

Salam,
Eko Indriyawan
   
Judul :
Daftar judul
     
 
Judul
 
   
   
   
   
    Membuat Stored Procedure ( di Delphi )
    Membuat Stored Procedure berparameter ( di Delphi )
 
     
   
Buku panduan
Dasar First Step To Be A Programmer
Menengah Pemrograman Database dengan Delphi dan MS SQL Server
Menengah Membangun database MLM

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.